Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Ilmu ke Kota Kembang (Tantangan Menulis Hari ke 1) #Tantangan Gurusiana

Berburu Ilmu ke Kota Kembang (Tantangan Menulis Hari ke 1) #Tantangan Gurusiana

Carilah ilmu sampai ke Negeri Cina. Pepatah itu selalu menjadi pedoman bagi orang-orang yang i gin maju. Ingin berubah dan tidak berjalan di tempat yang sama dalam waktu yang tak terbatas.

Bila ingin sukses harus bergerak mencari dan menggali ilmu dimana saja dan dari siapa saja. Karena kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya, harus diperjuangkan. Kesuksesan itu kita sendiri yang menciptakannya.

Mau seperti apa? Dan mau bagaimana? Masa depan kita, jawabannya ada di tangan kita sendiri bukan di tangan orang lain. Bukan juga dari orang tua maupun guru. Mereka hanyalah sebagai motivator pendamping. Motivator yang sebenarnya yakni diri kita sendiri.

Sabtu, 11 Januari 2020, saya bersama guru senior satu atap mengikuti kegiatan Semiloka Musikalisasi Puisi. Kegiatan ini di bawah tanggung jawab sanggar SituSeni yang diketuai oleh Pak Dodi. Tempat pelaksanaan Gedung Balai Bahasa Jawa Barat. Para peserta guru-guru dari Komunitas Penulis Jawa Barat (KPJB).

Kegiatan ini sangat menarik dan berkesan sekali. Narasumber yang piawai dan mumpuni mampu membuat para peserta terkesima, merasa puas dan tidak menyesal atau merasa merugi mengikutinya. Sungguh suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu selama ini. Bagaimana cara mengonversi puisi ke dalam lagu serta mencocokkan dengan musik kemudian mempraktikkannya langsung. Benar-benar pengalaman yang sangat menarik.

Senyum bahagia terpancar di wajah kami, meskipun jauh-jauh dari Bogor, dengan merogoh kocek sendiri tanpa subsidi dari pihak lain kami merasa puas.

Memang kalau ingin maju perlu perjuangan dan pengorbanan. Korban waktu, tenaga, serta uang. Saya yakin rezeki itu ada dan kita takkan kekurangan bila dikeluarkan untuk hal yang benar. Semoga masih ada kesempatan untuk menggali dan berburu ilmu. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, kegiatan yang luar biasa Bund. Loh tantangannya baru dimulai 15Januari Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Jan
Balas

Hehehe, terimakasih, Bun, semoga sehat selalu, Aamiin

15 Jan



search

New Post