Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web
PTS Ganjil dengan Google Class room

PTS Ganjil dengan Google Class room

Senin, 16 September 2019. Sekolah kami melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil . Ada Sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya. Khususnya untuk kelas 9, PTS menggunakan HP android, dengan aplikasi yang sudah disiapkan sebelumnya. Ini sebagai latihan agar siswa kelas 9 lebih siap dan terbiasa ketika mengerjakan UNBK nanti.

Sebelum pelaksanaan PTS tidak ada masalah serius, hanya sedikit ramai dan heboh, biasa, bila ada sesuatu yang baru membuat sedikit bingung. Bagaimana cara login dan masalah sinyal yang kurang stabil , hilang timbul. Tahap berikutnya sudah lancar.

Banyak manfaat menggunakan aplikasi ini. Di antaranya menerapkan pembelajaran digital dalam rangka menyonsong abad 21 dan pendidikan 4.0. Pendidikan 4.0 bisa dikatakan sebagai masa depan pendidikan dan siap untuk mengubah bagaimana konsumsi informasi berubah secara dramatis.

Dengan bantuan pendidikan 4.0 siswa akan dipersiapkan untuk menghadapi tantangan digital secara langsung.

Manfaat lainnya yang sangat dirasakan oleh pihak sekolah adalah pengurangan pengeluaran biaya, otomatis mengurangi penggunaan ATK. Penggunaan aplikasi ini juga memudahkan guru mata pelajaran. Guru tidak perlu bagadang mengoreksi hasil tes siswa. Nilai bisa langsung diprint saat itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa...hebat Bunda. Bisa dicontoh nih. Dan bisa dibagi ilmunya

17 Sep
Balas

Alhamdulillah, di sekolah kami ada pakar IT, Narasumber se-Jawa Barat, Barakallahu

17 Sep

Wihh, sekolah ibu keren sekali, semoga sekolah saya segera bisa menyusul, Aamiin

16 Sep
Balas

Baru uji coba Bunda, semoga bisa untuk kelas 7 dan 8, sangat menguntungkan, bisa langsung diprint hasilnya dan sekalian analisis butir soal

16 Sep



search

New Post