Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pernak - pernik TNGP

Pernak - pernik TNGP

Temu Nasional Giru Penulis telah usai. Namun masih banyak sisa cerita yang belum tertuang disini. Beberapa kendala menghambat hingga telat .Kesibukan yang tak ada abisnya. Di tengah suasana penilaian akhir semester ini saya coba torehkan 1 atau 2 kalimat mewakili ribuan rasa yang tersimpan di dada.

Pada hari Sabtu 30/11 yang lalu ruangan aula Balaikota DKI penuh sesak. Hiruk pikuk gamuruh campur baur jadi satu. Para pecinta literasi dari seluruh pelosok negeri bertemu di sini, di ajang bergengsi anak negeri.

Sebelum acara TNGP dimulai dan di gelar, Bapak CEO mediaguru Muhamad Ihsan berpesan," silakan bawa apa saja dari daerah Anda, baik makanan, pakaian, dan lainnya."

Alhasil berbagai jenis makanan tertata rapi, dari kerupuk kulit patin, kulit sapi, hingga kulit kerbau juga ada. Tak kalah menarik yaitu batik madura dan kain sulam dari Sumbar. Semua laris manis, sayapun tidak mendapat bagian. Baju kaos, jaket, akar kayu untuk obat juga ada lhoo. Nah ini satu lagi, tas jingjing dengan warna yang sangat manis langsung berpindah tangan kepada pembelinya. Seketika abis, ludes diserbu para guru.

Dalam kegaduhan, acara tetap berlangsung. Maklum mengatur guru lebih sulit daripada mengatur siswa, berkali- kali pembawa acara mengingatkan. Yeach hanya beberapa menit kemudian kembali gaduh. Ada yang foto selfie, foto bersama editor, kurator, dan rekan-rekan yang lain.

Semoga kita bisa berjumpa dan berbagi rasa dalam acara TNGP berikutnya, Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pokoknya banyak hal yang diperoleh dalam TNGP, ya Bu.

04 Dec
Balas

Banyak seki Pak, belum sempat menuangkannya, ini juga cjri-curi waktu di sela-sela PAS, semoga sehat selalu ya Pak, Barakallah

04 Dec

Ketika masuk ruangan, setelah registrasi langsung menyambar tas yang dibawa Pak CEO

04 Dec
Balas

Ketika masuk ruangan, setelah registrasi langsung menyambar tas yang dibawa Pak CEO

04 Dec
Balas

Saya beli enam Bun..buat oleh oleh.

04 Dec
Balas

Lho... ini penyebabnya. Pantesan banyak guru kehabisan

04 Dec



search

New Post